Sudahkah Anda Tersenyum hari ini...????

Selasa, 31 Maret 2009

Rabb Bantu AKU

Malam semakin larut.Udara di luar sana begitu terasa dingin sekali.Terlebih hujan rintik-rintik yang tak berhenti-henti dari tadi sore.Hyufsss ku menghela nafas panjang,mencoba menghilangkan kesesakan yang ada dalam dada ku ini.Kurebahkan tubuhku pada selembar kasur gulung,yang biasanya ku pakai tidur.
Kukeluarkan semua isi tasku.Kupikir ada sesuatu yang membuatku teringat pada orang tuaku.Maklumlah aku baru bekerja.jadi belum sepenuhnya terbiasa dengan lingkungan yang baru.
Dan terkadang bayang-bayang kelurgaku terlintas dalam benakku.Terutama wajah keponakan laki-laki yang baru berusia 7 bulan.Duh rasanya aku ingin segera pulang.Dan sesampainya di rumah akan ku gendong keponakanku yang lucu itu.Tapi ku harus menahan kerinduan yang ada dalam diriku ini.
sebulan rasanya seperti setahun.Terasa begitu lama sekali.Hm........it's so K'.
Kutengok sekilas jam dinding yang ada di samping kananku.Huh....sudah jam 12 malam.Tapi mataku tak bisa kupejamkan.Aku pikir aku salah posisi tidur,tapi setelah kuganti posisi tidurku ternyata sama saja.Aku tak bisa tidur.Akhirnya kupaksakan mataku untuk terpejam.lampu kamar kumatikan.Karena biasanya dalam keadaan gelap mudah sekali untuk tidur.dan akhirnya kumulai bermain dalam dunia mimpiku.


*****

Pagi berlalu begitu saja.
TAk ada yang berbeda dalam hari-hariku.Stagnan dan sama saja.Terkadang ku jenuh dengan ini semua.Kucoba meluapkan kejenuhanku dengan membaca buku dan berdiam di mesjid ketika jam istirahat kantor tiba.Dan itu cukup mengobati itu semua.Yah.......setidaknya kepenatan yang ada dalam pikiranku sedikit berkurang.Aku mencoba menikmati pekerjaanku dan berusaha beradaftasi dengan lingkungan baruku.Semuanya mengalir seperti air dan mengikuti arus kehidupan.
Rabb bantu aku untuk dapat bertahan dalam kondisi apapun.Dan dapat memahami dan menjalani kehidupan ini penuh hikmah dan Ridho-MU.
Semoga...........

Tidak ada komentar: